Tarra » Blog » Dengan Aplikasi Anchor, Kita Sudah Bisa Menjadi Seorang Penyiar Radio Streaming Lho Guys

Dengan Aplikasi Anchor, Kita Sudah Bisa Menjadi Seorang Penyiar Radio Streaming Lho Guys

- Tarra Blog |

“Video kill the radio star”. katanya sih seperti itu. Tapi nyatanya, masih banyak orang mencari konten audio. Aplikasi Anchor menawarkan hal itu. semacam stasiun radio streaming, tapi dalam versi mini dan mudah diakses.

Anchor boleh disebut sebagai media sosial dengan konten ala siaran radio. dengan aplikasi ini anda bisa melakukan siaran dengan mudah, juga mendengarkan siaran orang lain.

Kenapa Audio?

Ada satu kelebihan audio dibandingkan dengan video. Video menuntut pemirsa untuk melihat dan mendengarkan. kalau anda mengalihkan perhatian sebentar dari layar, anda mungkin ketinggalan hal menarik. Sementara audio bisa didengarkan sambil melakukan hal lain.

media audio juga lebih mudah dinikmati di mana saja. Sambil berkendara, lari pagi, naik bis, antri tiket bioskop, belanja, dll. tinggal pakai earphone atau speaker, kita bisa beraktivitas sambil mendengarkan banyak hal. mulai dari musik, berita, gosip, dll.

Produksi konten audio juga lebih mudah daripada merekam video. bahkan dengan cara termudah sekalipun, produksi audio akan lebih sederhana. Modalnya hanya suara dan aplikasi. kalau video, masih perlu sedikit latihan teknis membuat rekaman yang bagus.

Dalam hal ini lah Anchor menawarkan hal yang sedikit berbeda dari sekedar podcast biasa atau konten yang ada di SoundCloud. Itu juga kenapa Anchor menggunakan istilah radio.

Fitur Anchor

Jadi apa sebenarnya yang bisa kita lakukan dengan Anchor. Berikut ini apa yang mereka sebutkan.

  • Rekam suara — Aplikasi ini merekam suaramu, suara temanmu, atau apa pun yang ada di sekitarmu. anda dapat merekam dalam posisi seperti sedang menelepon supaya( tidak terlihat bicara sendiri ???? )
  • Interview — anda bisa melakukan wawancara melalui telepon dan merekamnya dengan Anchor, lalu tambahkan di kontenmu.
  • telepon masuk — anda dapat juga menerima telepon dari pendengar, dan menambahkannya di kontenmu.
  • Musik — anda bisa menambahkan klip musik dari Spotify di kontenmu.
  • Klip Audio — anda dapat menambahkan klip audio dari komputer, handphone atau dari web.

Bisa dilihatkan? fitur Anchor mirip seperti studio radio mini di handphone kita. Yah, saat ini Anchor baru menyediakan aplikasi di handphone. Tapi audiens bisa mendengarkan siaran radio streaming dari website Anchor.

Hal menarik lain ialah konten siaran di Anchor tidak terlalu panjang dan akan hilang dalam waktu 24 jam. Ya, seperti Snapchat atau Instagram Stories, tapi untuk suara. jadi anda tidak perlu memikirkan isi siaran yang panjang.

Sumber : urbandigital.id

DKI Jakarta, Indonesia