Tarra » Blog » Ingin Nikmati Siaran Radio Konata ?, Ini Caranya

Ingin Nikmati Siaran Radio Konata ?, Ini Caranya

- Tarra Blog |

SOLO -  Iklan koranku.com siaran radio anak komunitas Anak Surakarta (Konata) belum bisa dinikmati melalui frekuensi komersil FM ataupun AM. untuk menikmati siaran edukatif dari radio ini nggak susah kok, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Supaya dapat mendengarkan siaran Radio Konata, masyarakat mesti mengunduh aplikasi solo Destination, kemudian pilih menu Radio Anak di Aplikasi tersebut, ujar Kasi pengembangan informasi dan Komunikasi dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika, Isnan Wihartanto

Isnan mejelaskan, siaran radio Konata dapat dinikmati selama 24 jam non stop dengan cara streaming. sehingga pendengar dapat menikmati sajian lagu anak anak. selain pemutaran lagu anak-anak program dialog interaktif juga disiarkan setiap pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

“Program-program yang dirancang tidak jauh dari tema pendidikan anak dan parenting. sehingga program dialog interaktif dapat dinikmati orang tua dan anak setelah pulang sekolah dah sebelum waktu belajar malam hari, kata Isnan.

Setidaknya, stasiun Radio Konata sudah mempunyai tujuh penyiar cilik yang bertugas secara bergantian untuk memandu program siaran. para penyiar ada yang masih duduk dibangku SMP ada pula yang duduk dibangku SMA.

para penyiar diseleksi dari 60 anak yang merupakan perwakilan forum anak seluruh kecamatan di kota solo. Sebelum menjalankan tugasnya, dulu para penyiar cilik Radio Konata di perkenalkan seluk beluk kerja dibalik siaran radio.

Saat ini mereka sudah lancar dalam memandu siaran, bukan hanya off air tapi juga on air. jadi silahkan download aplikasinya dan dengarkan” pungkasnya (as)

Sumber : www.iklankoranku.com

DKI Jakarta, Indonesia