Tarra » Blog » Ingin Menjadi Operator Siaran Radio ?, Belajar Dulu Yuk

Ingin Menjadi Operator Siaran Radio ?, Belajar Dulu Yuk

- Tarra Blog |

Kalian tau nggak kalo dulu berkat Radio kita bisa didengar oleh dunia dan kita dapat menyebar luaskan informasi kemerdekaan RI melalui gelombang Radio, naaa baru tau kan, makanya Radio merupakan salah satu sarana komunikasi sekaligus hiburan yang sangat membantu dan masih eksis hingga saat ini.

kebetulan saat ini admin juga bekerja disalah salah satu stasiun radio Swasta yaitu Fmentaya Sampit web : www.mentayafm.com sebagai penyiar yang alhamdulillah sudah kurang lebih 2 tahun lamanya dan jadi penyiar radio itu sungguh sangat menyenangkan selain kita dapat belajar ngomong juga menambah banyak teman dan penggemar pastinya, walaupun hanya didengarkan suaranya saja, tapi nanti juga menjadi artis tv kok haha amieen.

Okeeh admin kebanyakan ngelantur jadinya, sesuai dengan judul topik belajar menjadi OPERATOR siaran RADIO” istilah operator disini ialah menjadi pengatur jalanya lagu, jingle, atau iklan (file audio) pada sebuah aplikasi untuk penyiaran Radio disini saya menggunakan ZaraRadio apliaksi ini populer dan sangat mudah digunakan, dan yang tentunya gratis tis tis searching aja di google banyak kook. Nah langsng aja yaa ke tips n triknya disini Abilio sebagai penyiar sekaligus Operator siaran( sambil mengatur lagu menghadap komputer dan mixer). Dan disini admin lebih kepada tips n trik untuk menggunakan aplikasi ini dulu untuk tips siaran nantikan post selanjutnya ya..

Mari kita liat SS serta keteranganya :

 

Nah saya kira dengan SS diatas kalian telah bisa memahami fungsi-fungsi tool di aplikasi tersebut, walaupun masih banyak tool yang belum dibahas tapi yang penting tool yang dijelaskan diatas adalah dasar dari penggunaan aplikasi ZaraRadio ini, semoga totorial diatas bisa membantu dan buat kalian yang pengen jaddi penyiar Radio semoga saja kesampaian.

Sekian dulu yaa postingan kali ini Selamat beraktivitas.. dan jangan lupa dengerin kita di 104,6 MHz sreaming www.mentayafm.com #Erdioo

Sumber : www.bangsandi.xyz

DKI Jakarta, Indonesia