Tarra > Blog

Ingin Tahu Perkembangan Radio Online, Simak Tips & Trik Berikut Ini

Radio Online atau steaming merupakan alat komunikasi yang dikembangan dari jenis radio konvensional sebelumnya. kehadiran radio streaming ini menarik perhatian banyak orang. meski tidak dapat dipungkiri, saat ini radio sudah mulai ditinggalkan karena kehadiran televise dan internet. untuk itu, radio streaming hadir mebawa nuansa baru bagi sejumlah penikmat musik.

perkembangan radio streaming kini populer dengan bantuan handphone. kenapa begitu? hal ini disebabkan, kini banyak handphone keluaran terbaru yang memasang fitur FM Radio. dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengakses radio dari handphone. Inilah yang menjadi bukti bahwa radio masih memiliki tempat istimewa di masyarakat.

Radio online memiliki sebutan lain, yaitu radio internet. penyebutan tersebut tentu disertai alasan. Apa alasannya? hal ini karena, penggunaan radio streaming ini memerlukan jaringan internet. jadi, radio online dapat dibilang sebagai alat komunikasi yang terhubung dengan internet. jadi, dimana pun kita berada, bisa mengakses radio online dengan mudah.

lalu, dengan cara apa system siaran di radio streaming? sesuai dengan namanya, radio online menggunakan media internet sebagai system siarannya. system ini lebih dikenal dengan sebutan webcasting. Maksudnya dalam proses transmisinya tanpa memakai kabel, tapi membutuhkan koneksi internet.

lalu, apa saja program yang ada di radio online? Sejatinya, dalam masalah program yang disajikan, baik radio konvensional ataupun radio online sama.

program yang disajikan di radio online juga bisa dinikmati di radio konvensional, begitu juga sebaliknya.

walau demikian namun ada juga perbedaan antara radio konvensional dengan radio streaming. Apa perbedaannya? Perbedaannya, di radio streaming informasi yang disajikan jauh lebih bervariasi dibandingkan dengan radio konvensional.

Adapun informasi yang disajikan yaitu ulasan seputar musik-musik alternative dan informasi lainnya yang tidak dapat diakses dengan radio konvensional.

dengan berbagai inovasi yang dimiliki, tidak heran rasanya bila kini radio internet tengah berkembang sangat pesat. Akhir-akhir ini pengguna radio online dari hari ke hari semakin meningkat. hal ini diimbangi dengan banyaknya frekuensi di radio streaming. terlebih lagi setelah muncul berbagai host server local dengan layanan radio streaming berbayar, jumlah radio internet kian bertambah banyak.

perkembangan radio internet bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di luar negeri. hal ini terlihat dari pengguna radio yang semakin bertambah. hal ini membuktikan bahwa kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan radio online dibandingkan dengan radio konvensional.

banyaknya peminat radio online, memunculkan beragam situs yang menyediakan layanana radio internet. Adapun situs-situs yang dimaksud yaitu AOL Radio, Yahoo Radio, dan lain-lain. jadi, bagi anda yang sudah terbiasa berlama-lama di depan layar dengan terhubung ke internet, tidak ada salahnya mengakses radio online.

Sumber : domainngatemo.wordpress.com

Mediterania Lagoon Residence, Jakarta Pusat, Indonesia 10630