Tarra » Blog » Tidak Di Bekali Radio, Ini Tutorial Dengarkan Fm Radio Di Handphone Xiaomi

Tidak Di Bekali Radio, Ini Tutorial Dengarkan Fm Radio Di Handphone Xiaomi

- Tarra Blog |

Jakarta - Mendengarkan radio merupakan hobi tersendiri bagi banyak orang. berbeda dengan music player, saat mendengarkan radio, pengguna sanggup mendapatkan berbagai informasi terkait cuaca, kemacetan, sampai berita terhangat.

sayangnya, saat ini tidak semua smartphone dibekali aplikasi radio bawaan. contohnya saja pada smartphone Xiaomi. kendati begitu, pengguna tetap bisa mendengarkan FM radio tanpa aplikasi.

bagaimana caranya?

Tekno Liputan6.com menjajal mendengarkan FM Radio tanpa aplikasi melalui Xiaomi Mi A1 yang menjalankan OS Android One.

Android One memang hadir dengan tampilan sederhana dan hanya dipasang sedikit aplikasi pokok di dalamnya. Aplikasi radio bukan salah satu aplikasi yang dipasang di Xiaomi Mi A1.

untuk mendengarkan FM Radio di Mi A1, anda bisa masuk ke dial pad Xiaomi (seperti saat hendak membuat panggilan) setelah itu, anda dapat menekan kode *#*#6484#*#* di dial pad.

Cara Selanjutnya

Masuk ke Hardware Test

Setelah anda menekan tombol * yang terakhir, smartphone secara otomatis akan membawa pengguna ke menu Hardware Test.

setelah masuk ke menu Hardware Test, anda dapat melihat serangkaian tools untuk menguji keseluruhan perangkat keras yang ada pada smartphone Xiaomi.

anda bisa scroll ke bawah untuk menemukan pilihan FM Radio yang letaknya ada di bagian paling bawah.

cara mendengarkan FM radio di smartphone Xiaomi tanpa aplikasi radio. Menu Radio berada di paling bawah (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Masuk ke Radio

Setelah anda memilih pilihan FM Radio, smartphone akan memberi notifikasi warna merah bertuliskan "Please insert headset" atau colokkan headset untuk mendengarkan radio.

saat itu, radio pun akan menyala dan pengguna bisa memilih frekuensi radio yang biasa didengarkan.

untuk mengatur FM Radio, anda dapat menekan tombol di bagian kanan dan kiri. untuk kembali ke pengaturan awal, anda bisa menekan tombol Reset.

perlu anda ketahui, karena menu tersebut merupakan menu pengujian hardware, di bawah tombol Reset terdapat kolom dialog. "Can you hear the sound?" atau apakah anda bisa mendengarkan suara di radio.

lalu, di bawahnya ada opsi pass dan "Fail". jika anda pilih pass anda akan kembali ke menu sebelumnya dan radio secara otomatis akan mati.

sekadar diketahui, cara di atas juga bisa dipakai di berbagai smartphone Xiaomi yang lain. Selamat mencoba ya!

Sumber : tekno.Liputan6.com

Kemayoran, Jakarta Pusat, Indonesia 10630