Tarra » Blog » Trik Yang Mesti Anda Kuasai Jika Ingin Menjadi Penyiar Radio Dan Punya Banyak Fans Berat

Trik Yang Mesti Anda Kuasai Jika Ingin Menjadi Penyiar Radio Dan Punya Banyak Fans Berat

- Tarra Blog |

Dalam dunia siaran, khusunya radio diperlukan beberapa pengetahuan atau trik yang praktis. Dengan tujuan penyiar dapat disenangi oleh pendengarnya dan bisa berkomunikasi dengan baik.

sehingga format acara tersebut sesuai dengan segmen radio tersebut. Ternyata untuk bisa jadi penyiar radio yang baik dan mempunyai banyak fans mesti memiliki triknya.

Seperti dikutip TribunStyle.com dari akun YouTube Storibriti, ada tips menjadi penyiar radio ala Ario Astungkoro.

diketahui Ario Astungkoro mengawali karirnya sejak tahun 2004 sebagai penyiar di salah satu radio Jakarta. Bila anda punya cita-cita jadi seseorang penyiar radio seperi Ario, simak arahan yang perlu anda contoh.

1. Mahir Ngeles

Hal ini adalah inti utama menjadi seorang penyiar. Lantaran rata-rata ketika menjadi penyiar live mesti pandai ngeles, agar tidak terlihat ketika salah ngomong. Berusaha paling tau segalanya.

2. Mempunyai Karakter Unik

Anda nggak perlu takut punya suara jelek. Yang terpenting dalam menjadi penyiar mempunyai suara yang unik. Jika intonasi dan artikulasi bagus, pastinya anda akan mudah dalam mendapatkan fans atau pendengar.

3. Pantang Menyerah

diwaktu menjadi wartawati pastinya harus melalui tahapan audisi dan lain-lain. Tidak jarang, ketika menjadi penyiar pertama anda akan dihina pendengarmu.Tapi yang paling mutlak yaitu jangan pernah menyerah dan PD aja.

4. Selalu Penasaran

Ketika menjadi penyiar dan kehabisan bahan, anggap saja anda selalu penasaran. Anda dapat baca-baca berita yang paling up-date dan membacakannya kepada pendengar. Pastinya anda akan dianggap paling pandai sama pendengar.

5. Baik ke Semua Orang

Waktu menjadi penyiar anda mesti baik sama semua orang. disaat menjadi penyiar pastinya anda akan bertemu dengan banyak orang. Pada kesempatan itulah anda memiliki peluang untuk berbagi pengalaman sehingga pengetahuanmu dapat lebih luas. Nah, itulah tips jadi seorang penyiar ala Ario Astungkoro.

Sumber : style.TribunNews.com

DKI Jakarta, Indonesia