Tarra » Blog » Ini Dia Buku On Air To Online Pengantar Penyiaran Radio, Simak Terus Ya Guys

Ini Dia Buku On Air To Online Pengantar Penyiaran Radio, Simak Terus Ya Guys

- Tarra Blog |

Industri siaran radio di Indonesia masih tetap hidup seiring proses perkembangan technologi informasi dan komunikasi. Lembaga penyiaran radio mulai melakukan inovasi siaran untuk mengantisipasi perubahan khalayak radio yang mulai menggunakan medium baru internet. hingga saat ini lembaga penyiaran radio terus mencari terobosan inovasi baik dari sisi pengembangan tehnologi penyiaran maupun materi siarannya.

Lembaga penyiaran radio mengantisipasi kehadiran internet dengan melakukan transformasi tehnologi media untuk menumbuhkan minat khalayak mendengarkan radio dengan konvergensi media yaitu memadukan layanan kepada khalayak dengan dua media, baik lewat media konvensional maupun internet.

Lembaga penyiaran radio perlu terus mencari inovasi supaya bisa bersaing dengan media lain di era konvergensi ini. Lahirnya internet sebagai medium baru melahirkan banyak inovasi technologi di semua sektor, termasuk technologi komunikasi penyiaran radio. penyiaran radio selain transmisi melalui udara (broadcast) dalam bentuk suara juga live streaming atau podcast streaming melalui internet (network) dalam bentuk suara, teks, gambar maupun video.

menyikapi hal tersebut diatas buku ini On Air To Online pengantar penyiaran Radio, merupakan acuan dan

Pengantar penyiaran Radio yang amat sangat baik dan merupakan salah satu buku wajib di miliki untuk insan penyiaran khususnya radio. buku ini menjelaskan seluk beluk penyiaran radio dan penjelasan mengenai perkembangan media siaran radio.

Sumber : broadcastmagz.com

DKI Jakarta, Indonesia