Tarra » Blog » Spreaker Membantu Menjadi Penyiar Radio Di Sosial Media

Spreaker Membantu Menjadi Penyiar Radio Di Sosial Media

- Tarra Blog |

Customer jejaring sosial yang mau eksis dengan mengumandangkan suara, bisa terbantu dengan aplikasi Spreaker Radio. Aplikasi yang semula tersedia pada iOS itu sekarang sudah tersedia juga di Android.

Dengan aplikasi Spreaker, pengguna mampu menyebarkan isi hati dan kepala mereka melalui suara, bukan lagi teks seperti di Twitter atau facebook. Ini dapat diibaratkan menjadi penyiar radio di internet.

Dengan Spreaker, informasi cepat dari suatu event bisa dilakukan dengan mudah lantaran tidak perlu lagi mengetik. selain siaran langsung, suara dapat direkam lebih dulu, lalu dimodifikasi sebelum dipublikasikan. Seperti Twitter, pengguna Spreaker bisa mem-follow pengguna lain yang dianggap menarik. siaran radio" dari sesama pengguna pun bisa menjadi pengganti di saat senggang.

Spreaker menyediakan perangkat mixing berbasis web serta library suara dan lagu. hasil siaran yang lalu-lalu juga bisa didownload dalam format MP3. selain terdapat aplikasi yang dapat dibuka di iOS dan Android, Spreaker juga bisa diakses dari Spreaker.com. Login dapat memakai akun facebook, Twitter, Google atau membuat akun baru khusus Spreaker. untuk customer baru, akan langsung menjadi anggota basic, yakni pengguna gratis dengan kuota 30 menit sesi rekaman live dan 1 jam penyimpanan audio. jika pilih berlangganan dengan system berbayar, ada dua alternatif yakni Gold dan Platinum.

Untuk Gold biaya( 20 dollar AS per bulan) mendapat kuota 3 jam sesi rekaman dan 60 jam penyimpanan. sedangkan Platinum (50 dollar AS per bulan) mendapat kuota 5 jam sesi rekaman dan 60 jam penyimpanan.

Sumber : tekno.kompas.com

DKI Jakarta, Indonesia