Tarra » Blog » Ini Dia Radio Jadul Dengan Technologi Unggul

Ini Dia Radio Jadul Dengan Technologi Unggul

- Tarra Blog |

Radio pada zaman sekarang sudah mulai berubah bentuknya. saat ini smartpone dan tablet bisa menangkap sinyal frekuensi radio. sedangkan jika menggunakan perangkat komputer, siaran radio juga bisa diakses memalui jalur Internet radio. Praktisnya radio dengan bentuk kotak seperti pada 1960-an sudah banyak dilupakan. Radio sendiri merupakan tehnologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik yang melintas dan merambat melalui udara. kini muncul lagi radio dengan model jadul, tetapi fungsi dan teknologinya tidak kalah. Nah saat ini prelo akan membahas beberapa radio jadul dengan tekhnologi unggul. Yuk langsung saja kita simak!

Super Connect

Buat anda yang menyukai design retro, radio super Connect bisa menjadi salah satu pilihanmu berasal dari Skotlandia Revo, terbuat dari kayu walnut Amerika dan aluminium berkualitas tinggi. Radio ini bisa mengakses lebih dari 16 ribu stasiun radio Internet. Harganya pun sebesar US$ 400 atau setara dengan 5,3 juta rupiah.

Livio Radio

Radio yang berasal dari perusahaan Livio telah membuat radio Wi-Fi bergaya vintage yang didedikasikan untuk layanan streaming musik populer dengan Pandora.com. Radio ini bisa mengakses 20 ribu stasiun radio dengan keunggulan lainnya dan terhubung dengan iPod. harga radio ini sebesar US$ 150 atau rp 1.999.500.

Tivoli Radio

Tivoli meluncurkan radio Internet yang mencolok dengan design terlihat seperti sebuah balok kayu. hasilnya adalah seperti sebuah radio Wi-Fi berbingkai kayu kecil yang dirancang untuk bisa mengakses stasiun radio Internet dan memutar musik melalui port USB. harga radio ini mencapai US$ 600 atau mencapai sekitar 8 juta rupiah.

Rebel FM Radio

Rebel FM Radio hadir dengan perpanduang antara radio FM sekaligus radio Internet. Radio ini juga bisa terhubung dengan iPod atau pemutar lagu digital lainnya atau bahkan menggunakan kartu memori yang bisa ditancapkan dalam slot yang sudah ada. harga yang ditawarkan radio ini sebesar US$ 135 atau seharga rp 1.799.550

Radio Cawang CR 1 Delli Treasure

Radio karya desainer Indonesia ini memilki bahan bingkai dari kayu dengan tampilan vintage. Motifnya dilengkapi oleh salah satu songket Minangkabau. Radio ini juga menangkap siaran radio mulai dari frekuensi FM dan AM. harga yang ditawawrkan pun tidak terlalu mahal di banding yang lainnya, yakni sekitar rp 1-2 juta

Jika dilihat harga dari beberapa radio jadul diatas memang tidaklah murah. Namun bagi mereka yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendapatkan sebuah radio tua, tidaklah suatu kerugian. Alasannya karena hanya para penghobi amatir dan kolektor yang ingin membeli barang ini. Mereka tidak membeli fungsi suatu barang tetapi kepuasan batin lantaran memiliki barang yang jarang dimiliki oleh banyak orang. bisa dari bentuknya, desainnya atau lamanya barang tersebut di produksi. Nah itulah beberapa penjelasan mengenai radio jadul namun mempunyai technologi yang tidak kalah unggul. harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitas yang diberikan. buat prelovers yang mau membeli radio jadul bisa memilih salah satu di atas tadi. semoga bermanfaat infonya!

Sumber : prelo.co.id

DKI Jakarta, Indonesia