Tarra » Blog » Ingin Mempromosikan Radio Dengan Stiker, Ini Tipsnya

Ingin Mempromosikan Radio Dengan Stiker, Ini Tipsnya

- Tarra Blog |

Menurut KBBI online stiker ialah lembaran kecil kertas atau plastik yang ditempelkan. stiker merupakan media promosi yang aplikasinya ditempelkan sebagai identitas sebuah merk produk( / brand / nama supaya bisa mudah dikenali oleh target market dan membedakan dengan pesaing. stiker yang keren hendaknya mudah diingat dari segi bentuk dan visual grafisnya.

stiker berfungsi juga sebagai media promosi tempel yang sudah digunakan sejak sangat lama. stiker akan memberikan identitas tertentu pada stasiun radio kita, sebagai media untuk mengenalkan radio kita kepada masyarakat dan menjaring pendengar baru.

keuntungan stiker ialah harganya cukup murah dan mempunyai fleksibilitas dalam penerapannya sedangkan ukurannya tidak terbatas, tergantung keinginan pelanggan dan kemampuan percetakan. stiker radio bisa ditempel di jendela rumah, di laptop, motor, mobil dan tempat-tempat yang strategis lainnya.

jika kita mempunyai dana yang cukup besar, sebenarnya penyebaran stiker dan penempelannya dapat dilakukan secara massal. Kita bisa bagikan di event-event besar yang dihadiri oleh banyak orang dan juga bisa langsung ditempelken di kendaraan-kendaraan baik motor atau mobil.

supaya stiker bisa menjadi media promo, pastinya kita harus mendesain stiker sedemikian rupa. Bukan hanya terlihat keren dan menarik namun juga terlihat dengan jelas dan mudah diingat. jika anda ingin mempromosikan stasiun radio anda maka yang mesti anda tonjolkan yakni :

Nama dan logo stasiun radio anda, misal: KITA FM

Nama frekuensi stasiun anda, misal: 94.3 MHz

Motto stasiun radio anda, misal: Meniti Ilmu, menata Hati

lokasi stasiun radio anda, misal : Cirebon, Bandung, Jakarta

bisa juga dicantumkan nama website, atau no.telepon dan info lain yang mungkin penting dan mesti diketahui oleh yang membacanya.

yang mesti ditekankan dalam pembuatan stiker apalagi( cutting sticker) ialah bahwa informasi stasiun radio anda mesti jelas dibaca walaupun sekilas dan sambil lalu. karena biasanya stiker ditempelkan kebanyakan di bagian depan dan belakang motor atau mobil. jadi ketika orang-orang melihat stiker radio anda, mereka akan senantiasa mengingatnya sehingga menimbulkan penasaran untuk juga bisa mendengarkan siaran dari stasiun radio anda baik secara on air maupun online melalui streaming atau aplikasi radio online di smartphone.

Nah, demikianlah sekilas menjadikan stiker sebagai media promosi untuk stasiun radio anda. semoga bermanfaat dan mudah-mudahan anda semuanya sukses selalu. aamiin..

Sumber : manageradio.com

DKI Jakarta, Indonesia