Tarra » Blog » Trick Menjadi Penyiar Radio Ala Desta Dan Nycta Gina

Trick Menjadi Penyiar Radio Ala Desta Dan Nycta Gina

- Tarra Blog |

Jakarta - Desta dan Nycta Gina sangat menikmati profesi sebagai penyiar radio. Keduanya bahkan mempunyai pendengar yang cukup banyak melalui program Desta and Gina In The Morning di Radio Prambors.

setiap pagi, Desta dan Nycta Gina menyapa pendengarnya dengan materi siaran yang menggabungkan canda dan musik.

Bekerja sebagai penyiar radio, diakui Desta dan Nycta Gina, merupakan hal yang menyenangkan.

tidak hanya mampu berinteraksi langsung dengan pendengar, keduanya juga mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan baru setiap harinya sebagai penyiar radio.

Nycta Gina bahkan menganggap profesinya sebagai penyiar radio lebih menyenangkan ketimbang dokter. Seperti diketahui, Nycta Gina adalah lulusan Fakultas Kedokteran dari universitas Trisakti.

kerja di radio lebih santai dan lebih menjadi diri sendiri, papar Nycta Gina ditemui di konferensi pers Prambors Wadyabala Hunt 2018, di Jakarta, baru-baru ini.

berbeda dengan Nycta Gina, Desta justru menikmati profesinya sebagai penyiar radio ketimbang hal lain yang dia lakukan saat ini. Desta mengawali kariernya sebagai penyiar radio sejak 2002. dia pun belum terpikir untuk meninggalkan dunia siaran yang membesarkan namanya itu.

hingga sekarang, saya selalu merasakan siaran sebagai hal yang menyenangkan," ujar Desta yang sebelum siaran bersama Nycta Gina, lebih dulu dikenal bersama Arie Dagienkz membawakan program acara Putuss.

Desta dan Nycta Gina kemudian berbagi tips untuk bisa menjadi penyiar radio yang disukai pendengar.

"Salah satunya ialah rasa percaya diri. yakin kalau ada potensi dari masing-masing orang yang berbeda dengan orang lain," kata Desta.

" saya sebenarnya pemalu, tidak terlalu pintar ngomong. Nah, radio itu tempat belajar saya yang pemalu supaya bisa berkomunikasi lebih baik. jadi jalanin dulu apa yang sebenarnya anda pengenin," Nycta Gina menambahkan.

Desta dan Nycta Gina juga mengajak pendengarnya untuk bercuap-cuap di radio. Caranya, dengan mengikuti ajang Wadyabala Hunt 2018 yang digelar oleh radio Prambors.

Pesert diminta untuk membuat video menarik dengan gaya seperti sedang siaran radio. kemudian, upload video di Instagram dengan format Nama_Umur_Alasan mengapa mengikuti Wadyabala Hunt 2018, disertai tagar #WadyabalaHunt2018.

Wadyabala Hunt 2018 akan menggelar roadshow di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, medan, Semarang, Yogyakarta, solo, dan Makassar. kalau lolos seleksi, para peserta akan mengikuti karantina dan training di Jakarta.

Sumber : liputan6.com

DKI Jakarta, Indonesia